Sunday 29 September 2013

About Me

Sejak akhir tahun 2013 Aku mempunyai mimpi untuk menjadi seorang programmer, pengen jago koding, hihihi. Saat itu, Aku baru lulus kuliah. Tapi sayangnya gak punya kemampuan koding, hehehe… Oleh karena itu, setelah lulus kuliah, Aku apply lamaran sebagai programmer. Ternyata Aku dapat panggilan interview di daerah Subang (pelosok brooo, hihihi). Lalu Aku dapat kesempatan bekerja di Subang di PT Taekwang Industrial Indonesia (memproduksi sepatu NIKE) sebagai programmer. Gak hanya belajar koding, Aku juga belajar bersosialisasi sama temen cowo (Maklum sebelumnya Aku sedikit takut sama cowo XDDD #eh ketahuan, wkwkwk). Selama di Pabrik, kemana-mana sama mereka. Aku baru tahu, ternyata mereka itu seru2 ya… care juga...

Tiga bulan kemudian eng.. ong.. eng.. ternyata aku gak lulus masa percobaan. Kecewanya luar biasa. Kenapa? Ya  karena usahaku kurang. Well, ini pelajaran berharga yang gak boleh terjadi lagi. Lalu meskipun Aku tahu sebelumnya Aku gagal, Aku belum mampu, Aku gak mundur begitu saja, ciee..duoo..tigoo, hehehe.

Setelah itu, Aku coba lagi deh. Akhirnya Aku dapat kesempatan bekerja di PT Binaryworks Indonesia sebagai Programmer. Kali ini Aku sungguh-sungguh. Bahkan weekend Aku isi buat mempelajari bahasa pemrograman C++ untuk develop aplikasi Blackberry. Namun, enam bulan kemudian, Aku dipindahan ke Game Development. Apa? Game? Iya Aku gak salah denger ko XDDD. Kurang begitu suka game siiih karena dari dulu game itu hal yang suka Aku hindari karena wasting time only (pikiran kolotku dulu, hihihi). Tapi Aku ingat salah satu quote:

"Move out of your comfort zone. You can only grow if you are willing to feel awkward and uncomfortable when you try something new." - Brian Tracy 

Jadi akhirnya yaudah Aku coba aja. Biar Aku tahu juga, sebenarnya seperti apa sih dunia game dan game development itu? Apakah senegatif yang Aku bayangkan? Well, Aku jalani deh. Setahun kemudian with no doubt Aku meminta ke atasanku untuk dipindahkan kembali ke Software development. Laah kenapa? Karena pekerjaanku di game development kurang begitu menantang. Terlalu santai karena tugasku bukan bikin game melainkan hanya menambahkan fitur-fitur buat game, nambahin iklan, build game ke platform selain android dan sekalian benerin bugsnya juga aplot aplikasi ke berbagai store. Udah begitu-begitu terus. Ditambah lagi kalo lagi build ke beberapa platform, wew itu butuh waktu lama, aplot aplikasi juga terkadang lama amiiir harap maklum aja, game kan gede size apk nya. Jadi kebanyakan bengongnya gitu XD. Dan hal seperti itu, pastinya kurang menantang untuk bisa ningkatin skill programming.  

Setelah dapat persetujuan dari atasanku akhirnya tepat tanggal 1 Oktober, akhirnya Aku gabung kembali deh dengan teman-teman di Software Development. Dan ternyata memang seru ^^ gak banyak bengongnya lagi hahaha.


0 comments :

Post a Comment